Kumpulan Kata Mutiara Dalam Pergaulan Sehari-Hari

Kumpulan Kata Mutiara Dalam Pergaulan Sehari-Hari

NOMU BIJAKSANA - Kata mutiara dalam pergaulan sehari-hari adalah sekumpulan kata-kata yang ingin penulis hadirkan untuk anda dalam mempersehat pergaulan kita dengan orang-orang yang ada di sekitar kita.

Manusia adalah makhluk sosial,yang keberadaanya akan selalu bersinggungan dengan kehidupan orang lain.Dalam bertindak harus selalu memikirkan segala sesuatu yang akan timbul baik terhadap dirinya sendiri maupun akibat yang akan terjadi pada diri orang lain.Kata mutiara dalam pergaulan sehari-hari mencoba memberikan sedikit pandangan tentang hal-hal terbaik dalam kita bertindak mengenai sesuatu.

Semua manusia dalah ciptaan Tuhan.Dan Tuhan menciptakan manusia dalam posisi derajad yang sama di hadapanNya.Entah dia kaya atau miskin,entah dia tampan atau tidak,entah dia cantik atau tidak,entak dia pandai atau tidak pandai,entah di seorang permpuan atau seorang laki-laki.Kata mutiara dalam pergaulan sehari-hari mencoba memberikan pengertian,bahwa yang membedakan derajad manusia di hadapan Tuhan hanyalah amal perbuatan kita yang kita lakukan,baik secara horisontal yaitu kepada sesama manusia maupun secara vertikal yaitu amal perbuatan kita yang kita peruntukkan untuk Tuhan.

Kaum remaja dikenal sebagai manusia yang memiliki mental yang belum stabil,dapat dengan mudah goyah pendirian maupun pemikirannya.Kesalahan dalam bergaul akan berakibat semua hal-hal yang positif yang dimilikinya akan pudar bahkan hilang karenanya,dan berganti dengan sebuah citra yang negatif.Kata muatiara dalam pergaulan sehari-hari sedikit banyak akan memberikan sebuah alur yang benar kepada para remaja dalam menjaga diri pada sebuah pergaulan yang jauh dari hal-hal yang negatif.
Sebelum bibirmu mengucapakan sebuah kata untuk orang lain,pikirkanlah apa makna kata yang akan enakau ucapkan.Lebih baik diam tanpa mengucapkan sebuah kata sekalipun,jika ternyata kata yang terucap itu adalah sebuah tamparan yang akan melukai hati orang lain.
Apapun bolenh kamu lakukan selama itu membuat senang hatimu.Tapi coba pikirkan olehmu,apalah arti kesenangan yang kamu rasa jika itu semuanya palsu.Karena apa yang kamu perbuat adalah sebuah derita untuk hati orang lain. 
Berhati-hatilah dalam semua tindakanmu,karena sesungguhnya harga dirimu terletak pada apa-apa yang kamu lakukan untuk orang lain. 
Wajah bukanlah taruhan untuk menjadi makhluk yang dimuliakan oleh Tuhan,tetapi Tuhan akan memuliakan makhluknya atas dasar perilakunya yang selalu berdasar dengan semua perintahNya dan semua apa yang dilarangNya.
Jangan sesekali menilai derajad seseorang karena baju yang mereka kenakan.Jangan menghormati seseorang hanya karena mobil yang mereka kendarai.Karena materi yang berlimpah bukanlah ukuran di hadapan Tuhan.Amal dn perbuatanlah yang tuhan perhitungkan dalam menilai derajad makhluknya. 
Tetaplah yakin dengan semua cita-cita dan keinginanmu,meski tak banyak materi yang engkau miliki.Karena dalam sebuah perjuangan bukan hanya materi yang dibutuhkan,akan tetapi do'a dan usaha adalah yang akan diperhitungkan oleh Tuhan.
Tentukan pilihanmu pada sesuatu dengan hati dan logika,karena jika kamu tentukan dengan nafsu dari dalam perasaanmu maka pilihanmu itu adalah neraka bagimu.
Teman adalah mereka yang benar-benar peduli dengan diri kita.Yang mau menhampiri saat tertawa.Yang mau singgah di saat kita terluka.Dan yang mau menolong di saat kita akan celaka.
Kesenangan hakiki yang akan kita rasakan adalah sebuah kesenangan yang kita rasa dan orang lainpun ikut merasakan kesenangan itu bersama dengan kita. 
Itulah beberapa kata mutiara yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini,semoga dapat bermanfaat bagi anda,khususnya dalam membina hubungan yang lebih baik dengan orang-orang yang ada di sekitar hidup kita dalam kehidupan sehari-hari.

Tetap kunjungi situs NOMU BIJAKSANA agar artkel-artikel yang lainnya,khusunya artikel dengan tema perilaku kita dalam hidup sehari-hari akan terus anda dapatkan.

Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "Kumpulan Kata Mutiara Dalam Pergaulan Sehari-Hari"